✔ Doa Untuk Memperlancar Haid - Juragan Do'a -->

✔ Doa Untuk Memperlancar Haid

Daftar Isi [Tampil]

 
Doa Untuk Memperlancar Haid - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.. Haid atau datang bulan adalah hal yang lazim dan normal  di alamai oleh seorang wanita, Haid atau datang bulan bisa juga suatu peranda atau ciri bagi wanita bahwa mereka sudah baligh, Haid atau datang bulan ini ada yang sebagian wanita mengalami nya tanpa masalah dan tanpa merasakan apapun.

Akan tetapi bagi sebagian wanita haid atau datang bulan atau juga ada yang menyebut nya menstruasi, ada yang merasakan nyeri di daerah perut, pinggang ada juga yang merasakan sakit kepala yang amat sakit, itu semua tergantung dari hormon wanita.

Beruntung bagi wanita yang tak perlu merasakan rasa tak nyaman saat haid,namun  sebagian wanita  ada yang merasakan hal yang sangat menyiksa dan bahkan ada yang terganggu kegiatannya pada saat akan datang bulan atau haid.

Oleh karena itu bagi wanita yang akan haid bisa membaca doa sebagai berikut ini agar saat datang bulan atau haid tidak merasakan sakit yang teramat sangat dan bisa beraktifitas seperti biasa nya.

doa untuk memperlancar haid

Doa Untuk Memperlancar Haid Arab

بَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Doa Untuk Memperlancar Haid Latin:

“Allahumma Rabban nasi, adzhibil ba’sa isyfi anta asy-syafi la syifa’a illa syifauka syifaan la yughadiru saqman.”

Arti Doa Untuk Memperlancar Haid

“Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini, sembuhkan lah, engkau dzat Yang Maha Menyembuhkan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.”  [HR Bukahari].

Hadits Berkenaan Dengan Haid

Haid atau menstruasi, adalah mekanisme biologis yang terjadi pada wanita, Bahkan bisa menjadi salah satu  tanda  atau ciri dari baligh. Dalam surah Albaqoroh ayat 222 Allah SWT berfirman:

وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْمَحِيضِ ۖ قُلْ هُوَ أَذًى فَٱعْتَزِلُوا۟ ٱلنِّسَآءَ فِى ٱلْمَحِيضِ ۖ وَلَا تَقْرَبُوهُنَّ حَتَّىٰ يَطْهُرْنَ ۖ فَإِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوهُنَّ مِنْ حَيْثُ أَمَرَكُمُ ٱللَّهُ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلتَّوَّٰبِينَ وَيُحِبُّ ٱلْمُتَطَهِّرِينَ

"Wa yas`alụnaka 'anil-maḥīḍ, qul huwa ażan fa'tazilun-nisā`a fil-maḥīḍi wa lā taqrabụhunna ḥattā yaṭ-hurn, fa iżā taṭahharna fa`tụhunna min ḥaiṡu amarakumullāh, innallāha yuḥibbut-tawwābīna wa yuḥibbul-mutaṭahhirīn".

Artinya:

"Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: 'Haid itu adalah kotoran'. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang tobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.

Lama atau waktu haid bagi wanita itu tidak sama ada yang 3 sampai 5 hari sudah selesai, Ada juga yang 7 hingga 10 hari,bahkan ada yang lebih,, Akan tetapi jika sudah melewati batas waktu 15 hari berarti itu sudah tidak bisa dinamakan haid atau datang bulan lagi.
 
jika sudahr 15 hari darah yang keluar disebut istihadhoh. Umumnya darah yang hilang akibat masa haid  atau datang bulan adalah 10 ml hingga 80 ml sehari, Bagi wanita yang sedang haid sangat dilarang untuk membaca Alquran,shalat dan puasa, Dan juga haram hukumnya untuk berhubungan intim dengan pasangan.

Demikian lah sedikit bahasan tentang doa agar mempelancar saat haid,semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh - Juragan Doa



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel