✔ Doa Cara Menghilangkan Rasa Baper Menurut Islam - Juragan Do'a -->

✔ Doa Cara Menghilangkan Rasa Baper Menurut Islam

Daftar Isi [Tampil]

Doa Cara Menghilangkan Rasa Baper Menurut Islam - Juragan Da. Sebagai manusia biasa wajar kadang kita masih suka baper, sebab kita memiliki pikiran dan perasaan, inilah yang menjadi penyebab baper. Ketika telinga yang mendengar, pikiran memproses mengartikan perkataan tadi, ketika perkataan diartikan positif maka perasaan kita menjadi nyaman dan merasa lebih baik. Namun ketika perkataan yang diterima diproses pikiran diartikan jelek, akhirnya jadilah hati dan perasaan kita tidak nyaman alias baper.


Para ahli sudah banyak membagikan tips dan trik yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan rasa baper baik itu yang berlandasakan agama menurut islam, ataupun yang bersifat umum dan hanya menyentuh tata-cara bersosial yang baik dan benar, sehingga kita lebih meminimalisir perkataan-perkataan yang membuat hati dan perasaan kita menjadi baper, artinya kita memilah dan memilih lingkungan yang lebih baik.


Untuk para wanita cobalah cari cara agar tidak baper dengan cowok ataupun gebetan, dan jangalah menjadikan diri kita terdapat ciri-ciri orang yang gampang atau mudah baperan, banyak yang sudah membagikan juga cara agar kita tidak mudah baper dan tersinggung saat bercanda


Ya memang sudah begitu merupakan sifat dari manusia memiliki beberapa kelemahan dalam dirinya, salah satunya adalah terletak pada hatinya. Adakalanya merasa sakit karena tersinggung dengan perkataan seseorang sebenarnya tersinggung itu tergantung pada ketahanan masing-masing.


Orang bagi mereka yang tidak terima maka hal tersebut, maka bisa menimbulkan penyakit hati seperti dendam, hingga umpatan, tanda tak terima dengan perkataan orang lain.


Efeknya dari penyakit hati itu bermacam-macam, bisa mengakibatkan darah tinggi, karena menahan amarah. Bahkan bisa jadi stres, itulah mengapa kita tidak diperbolehkan bawa perasaan jika orang lain melontarkan kalimat yang menyinggung.


Berikut ini ada doa yang bisa anda amalkan untuk menghilangkan rasa baper, agar hati anda tidak mudah tersinggung.


Doa Menghilangkan Rasa Baper dan Tersinggung Arab:

doa cara menghilangkan rasa baper


Doa Menghilangkan Rasa Baper dan Tersinggung Latin: 

Wa lammā sakata 'am mụsal-gaḍabu akhażal-alwāḥa wa fī nuskhatihā hudaw wa raḥmatul lillażīna hum lirabbihim yar-habụn Terjemah 


Arti Doa Menghilangkan Rasa Baper dan Tersinggung

"Sesudah amarah Musa menjadi reda, lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu; dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhannya". (Quran Surat Al-A’raf Ayat 154)



Perlu Anda ketahui bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala sangat menyukai seorang pemaaf, karena termasuk kriteria orang yang bertaqwa. Sebagaimana tercantum dalam Alquran surat Ali Imron ayat 134.


Quran Surat Ali ‘Imran Ayat 134:

ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ فِى ٱلسَّرَّآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَٱلْكَٰظِمِينَ ٱلْغَيْظَ وَٱلْعَافِينَ عَنِ ٱلنَّاسِ ۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلْمُحْسِنِينَ 


Arab-Latin: Allażīna yunfiqụna fis-sarrā`i waḍ-ḍarrā`i wal-kāẓimīnal-gaiẓa wal-'āfīna 'anin-nās, wallāhu yuḥibbul-muḥsinīn Terjemah 


Arti: (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.


Jika ada yang tersinggung dengan ucapan yang dilontarkan orang kepada anda, janganlah marah tapi perbanyak istighfar.


Selain itu amalkan doa tadi, setiap selesai sholat Anda harus lebih bersabar dan menyerahkan semuanya pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, sebab Allah maha tahu segala hal yang ada di benak hamba-hambanya.


 Demikianlah cuma ini yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga anda dan kami semua bisa mengamalkan Doa untuk menghilangkan rasa aper diatas.


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel