✔ DOA AGAR DISAYANG DAN DIRESTUI IBU - Juragan Do'a -->

✔ DOA AGAR DISAYANG DAN DIRESTUI IBU

Daftar Isi [Tampil]

DOA AGAR DISAYANG DAN DIRESTUI IBU - Juragan Doa. Orang tua menjadi tokoh paling penting dalam kehidupan kita yang telah membuat kita dapat berada di dunia ini. Besarnya perjuangan orang tua tidak ternilai lagi harganya bahkan dengan nyawa kita sendiri sekalipun. Namun kita dapat membalas jasa keduanya dengan berbakti kepadanya dan juga mendengarkan nasihat-nasihat baiknya.

Selain itu Ridho dari orang tua merupakan ridho Allah juga karena itu hendaklah kita memperlakukan kedua orang tua kita dan juga meminta Ridho atau restunya dalam setiap langkah atau perbuatan yang kita ambil.

Selain itu juga Rasulullah SAW bersabda“sesungguhnya Allah berwasiat 3x kepada kalian untuk berbuat baik kepada ibu kalian, sesungguhnya Allah berwasiat kepada kalian untuk berbuat baik kepada ayah kalian, sesungguhnya Allah berwasiat kepada kalian untuk berbuat baik kepada kerabat yang paling dekat kemudian yang dekat” (HR. Ibnu Majah, shahih dengan syawahid-nya).

Dari hadits di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa yang paling utama dan harus dilakukan pertama-tama ialah berbuat baik kepada ibu kita yang telah melahirkan kita dan juga merawat kita sehingga kita dapat tumbuh dengan baik seperti sekarang ini. Perlu kita ketahui betapa besarnya dampak dari doa dan juga Restu yang Ibu berikan kepada kita. Karena doa dari kedua orang tua juga terutama seorang ibu merupakan salah satu doa yang akan dijabah oleh Allah.

Dan tentu saja Kita semua juga ingin mendapatkan kasih sayang yang besar dari seorang ibu dan juga mendapatkan Restu di setiap langkah yang kita pilih dari ibu kita agar apa yang kita lakukan menjadi yang lebih berkah kedepannya. Untuk itu kita harus senantiasa berbuat baik kepada Beliau juga memuliakan seorang ibu serta meminta kepada Allah dengan berdoa agar kita senantiasa dilimpahkan kasih sayang dan restu oleh ibu kita.

Berikut ini merupakan doa yang dapat kita amalkan agar disayang dan Direstui oleh ibu:

Doa Agar Di Sayang dan Di Restui Ibu

Doa Agar Di Sayang dan Di Restui Ibu Arab

رَبِّ زِدْنِيْ عِلْمًا، وَوَسِّعْ لِيْ فِيْ رِزْقِيْ، وَبَاِرِكْ لِيْ فِيْمَا رَزَقْتَنِيْ، وَاجْعَلْنِيْ مَحْبُوْبًا فِيْ قُلُوْبِ عِبَادِكَ، وَعَزِيْزًا فِيْ عُيُوْنِهِمْ، وَاجْعَلْنِيْ وَجِيْهًا فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ َمِنَ الْمُقُرَّبِيْنَ، يَاكَثِيْرَ النَّوَالِ، يَاحَسَنَ الْفِعَالِ، يَاقَائِمًا بِلاَ زَوَالٍ، يَامُبْدِئًا بِلاَ مِثَالٍ، فَلَكَ الْحَمْدُ، و الْمِنَّةُ، والشَّرَفُ عَلَى كُلِّ حَالٍ.

Arti Doa Agar Di Sayang dan Di Restui Ibu Arab

"Ya Allah berilah aku tambahan ilmu. Luaskanlah rizkiku. Dan berkahilah harta yang Engkau berikukan padaku. Jadikan aku disenangi di hati hamba-hambu-Mu. Dan mulia di mata mereka. Jadikan aku di dunia dan akhirat termasuk orang-orang yang dekat (kepada Allah)".

Tata-cara Mengamalkan Doa Agar Di Sayang dan Di Restui Ibu

Perhatian: Pada kalimat "وَاجْعَلْنِيْ مَحْبُوْبًا فِيْ قُلُوْبِ عِبَادِكَ" tambahkan setelah kata عِبَادِكَ dengan وَ قلب أًمي (wa qalbi ummi) menjadi "fi qulubi ibadika wa qalbi ummi" (disenangi di hati hamba-hambamu dan di hati ibuku).

Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan ke sayang dan restu di setiap langkah kita oleh ibu kita dan juga semoga Allah menanamkan rasa kasih sayang yang besar kepada diri kita untuk membalas jasa kedua orang tua kita dan juga menyayangi mereka selayaknya mereka yang telah menyayangi dan merawat Kita sejak kita kecil.

Berbakti kepada kedua orang tua merupakan kewajiban kita sebagai seorang anak yang tidak boleh kita lupakan itu selain berdoa kepada Allah kita tidak boleh lupa untuk selalu menjalankan kewajiban kita dalam membantu orang tua serta mendengarkan dan menuruti bimbingan mereka agar kita menuju jalan yang lebih baik.

Wassalam - Terimakasih



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel