✔ Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan - Juragan Do'a -->

✔ Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan

Daftar Isi [Tampil]

Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan - Juragan Doa. Kemiskinan adalah musuh untuk semua orang, bahkan bagi Dunia. Seperti yang kita tahu semua Negara di seluruh dunia saling berlomba-lomba memerangi dan ingin segera mengentaskan kemiskinan ini. 


Seperti halnya juga Negara Indonesia, Presiden disetipa kesempatan selalu menyampaikan agar segera menghilangkan kemiskinan yang masih banyak di alamai oleh Rakyat Indonesia.


Perlu diketahui bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala menciptakan segala sesuatu berpasang-pasangan, sebagaimana firman Allah dalam QS. Yasin Ayat 36

ayat penciptaan berpasangan


Seperti ada baik ada juga buruk, ada laki-laki ada perempuan, ada kaya ada miskin, ada sedih ada bahagia. Bahkan ada surga ada neraka. Semua itu termasuk kedalam yang dimaksud oleh Allah subhanahu wa ta'ala. 


Berbicara mengenai kemiskinan hal yang satu ini adalah kebalikan dari kaya, miskin sendiri identik dengan hidup serba kekurangan. Kalam mencukupi kebutuhan hidupnya sebagai Muslim kita dianjurkan untuk menghindari dan mengusir kemiskinan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah hadits yang diriwayatkan Abu Na’im:

hadist tentang kemiskinan

Yang dimaksuda dari hadis tersebut adalah sebuah kemaksiatan bisa saja terjadi dan sangat rawan dilakukan bagi mereka yang ingin memenuhi kebutuhan, namun tidak mampu sehingga dengan terpaksa melakukan hal yang termasuk dalam kekufuran, maka dari itu kita haruslah terus memperbanyak doa agar terlindung dari kemisikinan ini semoga Allah SWT menghindarkanNya.

 

Oleh sebab itu kita harus berusaha semangat dan berdoa agar mendapatkan rezeki yang melimpah, ada sebuah doa yang di ajarkan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, beliau memberikan sebuah amalan, yang kalau kita kerjakan secara sungguh-sungguh dan ikhlas. Maka dapat membebaskan diri kita dari kefakiran.

Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan Arab

لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ العَلِيِّ العَظِيْمِ


Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan Latin

Lā haula wa lā quwwata illā billāhil 'aliyyil azhīmi  (100 X)


Arti Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan;

"Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yang maha tinggi lagi maha agung."


Dasar Hadsit Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan

Artinya: "Salah satu keistimewaan lafal hauqalah ini adalah apa yang disebutkan di dalam Fawaidus Syarji, yaitu hadits riwayat Ibnu Abid Dunya dengan sanad tersambung hingga Rasulullah SAW bahwa ia bersabda, 'Siapa saja yang membaca Lā haula wa lā quwwata illā billāhil 'aliyyil azhīmi setiap hari sebanyak 100 kali, maka ia selamanya takkan ditimpa oleh kefakiran,'" (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Kasyifatus Saja, [Indonesia, Daru Ihyail Kutubil Arabiyyah], halaman 5).


Amalkan Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan tersebut diatas sebanyak 100 kali setiap hari, akan menjadikan Kita terbebas dari kemiskinan dan salah satu kalimat Toyibah, kalimat adalah bacaan yang dijadikan simpanan kekayaan.


Dan insyaAllah  di dalam surga Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa mencukupkan segala kebutuhan kita semua amin ya robbal alamin.


Demikianlah yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai: Doa supaya kita semua dihindarkan dari segala bentuk kemiskinan. Aamin


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel