✔ Tata Cara Doa Niat dan Manfaat Puasa Weton atau Hari Lahir - Juragan Do'a -->

✔ Tata Cara Doa Niat dan Manfaat Puasa Weton atau Hari Lahir

Daftar Isi [Tampil]

Assalamu'alaikum Waraohmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillah pada kesempatan yang berbahagia ini, kita akan bahas mengenai puasa weton, tata-cara niat dan manfaat puasan weton. Perjumpaan kita kali ini tentu hanya lewat tulisan yang kami sajikan, meski begitu kami berharap kita semua berada dalam keadaan sehat wal'afiat. Aamiin

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas berkenaan dengan puasa weton, baik tata cara niat dan manfaat, juga mengenai jenis jenis puasa weton dan faedah untuk kehidupan kita secara spiritualnya.

Dalam kenyataanya pembahasan mengenai puasa weton ini akan banyak sekali kita temukan istilah-istilah sepeti; berkenaan dengan niat dan manfaat puasa weton, cara niat puasa weton dlsb.

Selanjutnya pada kesempatan ini kami akan coba memberikan sebuah pemahaman berkenaan puasa weton itu sendiri.

Tata Cara Doa Niat Puasa Weton

Banyak orang yang bertanya-tanya, sebenarnya apa dari manfaat puasa weton itu sendiri?

Kenapa banyak di temui para ahli spiritual banyak yang melakukan puasa weton untuk lelaku tirakatnya?

Baiklah silahkan simak penjelasan kami berkenaan dengan manfaat dari puasa weton untuk meningkatkan spiritualitas batin kita.

Jika dirunut secara dasar hukum, puasa weton ini dasarnya anjuran dari nenek moyang masyarakat di pulau jawa, sedangkan pada jaman rasulallah SAW sendiri tidak ada anjuran untuk melaksanakannya apalagi sampai mewajibkannya.

Nenek moyang kita meyakini bahwa alam ini berkaitan erat dengan lahirnya manusia ke bumi ini, maka dari itu untuk menghormati alam semesta ini, nenek moyang kita menganjurkan untuk melakukan puasa weton.

Sebab alam semesta sangat mempengaruhi dan sangat berhubungan dengan weton atau hari serta pasaran kelahiran manusia itu sendiri. Disana terdapat banyak energi-energi dari alam semesta, seperti berupa energi langit, energi bumi,  energi matahari, energi bulan dan energi lautan.

Maka dari itu untuk mendapatkan keberuntungan dan keselamatan di anjurkan untuk rutin melakukan puasa wrton.

Dibawah ini kami akan menjelaskan Jenis-jenis puasa weton.


1.  Puasa Weton Satu Hari Penuh


Puasa weton ini di lakuan satu hari penuh selama 24 jam, atau bisa di sebut sehari semalam. Dimana puasa weton jenis ini paling banyak dilakukan atau dijalankan oleh para pakar spiritual, meskipun memang Puasa yang cukup berat, tapi sangat besar sekali manfaatnya, dan ini biasanya dilakukan oleh orang yang sedang melaksanakan lelaku keilmuwan Jawa.


2. Puasa Weton Tiga (3) Hari


Jadi puasa 3 hari in dilakukan sehari sebelumnya, pada hari kelahiran dan ditambah satu hari lagi sebagai penutup, puasa weton ini dilakukan selama tiga hari, dengan hari kelahiran kita terjepit di tengah-tengah. Selanjutanya puasa weto Tiga Hari kita ualang sebanyak tujuh kali.

3. Puasa weton tiga hari juga

Tetapi dilakukan setiap bulan (setiap siklus) selama tujuh bulan berturut-turut. Cara Puasa weton jenis ini sangat unik sekali, lalu biasanya ditutup dengan acara ritual sesajen atau syukuran


Jenis puasa weton ini biasanya dilakukan bila ada hajat atau keinginan jangka panjang yang benar-benar ingin diwujudkan.


Untuk Manfaatnya Puasa Weton Bagi orang Jawa sendiri;


- Selain itu, di jaman dulu orang juga melakukan wetonan dengan tujuan untuk mendekatkan hubungan pribadinya dengan roh leluhur, Tujuannya yaitu agar kuat sukmanya.


- Jika seseorang melakukan puasa weton yaitu agar hajatnya cepat terkabul. Selalu peka terhadap isyarat Tuhan dan diberi keberkahan hidup secara keseluruhan, Berarti memiliki kekuatan doa yang sangat luar biasa, Efeknya, seseorang yang dekat dengan Tuhannya.


Sehingga doanya mudah dikabulkan dan segala hajatnya dikabulkan oleh Tuhan yang maha Esa


Demikian Jenis Jenis Puasa Weton dan Manfaatnya Secara Spiritual yang saya bagikan.


Jika merasa bermanfaat silahkan teman-teman bagikan, sekian dahulu dari kami kali ini.


Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel