✔ Doa Pelunas Hutang Segunung Dengan Sekejap Dengan Cara Tak Terduga - Juragan Do'a -->

✔ Doa Pelunas Hutang Segunung Dengan Sekejap Dengan Cara Tak Terduga

Daftar Isi [Tampil]

Juragan Doa - Hutang adalah sesuatu yang wajib kita lunasi, karena jika tidak sanggup kita membayarnya didunia akan ditagihkan diakhirat kelak dengan memotong nilai-nilai dari amalan kebaikan kita. Ya ya kalau kita punya banyak nilai kebaikan waktu didunianya, jika tidak jangankan untuk menutupi dosa hutang kita, untuk sekedar menyelamatkan kita dari siksa saja sudahlah tidak mencukupi.

Patuhlah kita mengazamkan yang kuat didalam sanubari kita supaya hutang kita segera lunas, sebagaimana apa yang sampaikan Aa-Gym dan beliau memberikan amalan doa yang bisa dibaca, untuk melunasi hutang. InsyaAllah kata Aa-Gym meskipun hutang kita segunung maka akan ada jalan kemudahan untuk melunasinya.

Beliau menceritakan dari dari Ali Bin Abi Thalib, bahwa ada seorang budak "mukhatab" yaitu budak yang berjanji kepada tuannya hendak memerdekakan dirinya dengan memberikan sejumlah pembayaran tertentu, dan budak ini datang kepada Amirul mukminin pada waktu itu Ali bin Abi Thalib.

Setelah dihadapan Amirul mukminin si budak ini berkata "Aku tidak mampu melunasi hutangku untuk memerdekakan diriku?"

Lalu Ali bin Abi Thalib berkata "Maukah engkau ku beritahu beberapa kalimat yang oleh Rasulallah SAW disampaikan "Seandainya enkau memiliki hutang sebesar gunung niscaya Allah akan memudahkanmu untuk melunasinya"

Doa yang diajarkan tersebut adalah sebagai berikut;

Doa Pelunas Hutang Segunung Dengan Sekejap Dengan Cara Tak Terduga

Doa pelunas hutang segunung

Jadi doa ini untuk melunasih hutang ini yang dianjurkan oleh Rasulallah untuk dibaca, jadi meskipun kita memiliki hutang setinggi gunung umpamanya, akan dilunasi. Sebagaimana arti dari doa tersebut "Cukupkan aku dengan yang halal, dan jauhkan aku dari yang haram, dan cukupkan dengan karunia Mu, jangan bergantung dengan selain Engkau"

Masyallah.. Hadits ini riwayat imam Tirmizdi dan derajatnya Hasan, kita harus membulatkan hati jika benar-benar ingin hutang kita di lunasi Allah "Haqqul Yaqqin" satu-satunya pencipta, pemilik dan penguasa adalah Allah SWT.

Kalau Allah buka jalannya maka akan terbukalah cara melunasi hutang tersebut;

Artinya;
Jika Allah hendak memberi kebaikan kepada kita, tidak akan yang bisa menolaknya.

Artinya:

Dia berikan kepada siapa diantara Hamba yang dikehendakiNya, dan Allahlah Ghafururrahiim.

Disana keyakinan inilah kuncinya;

Langkah-langkah Agar Dipermudah Lunas Hutang

1. Khusnudzoon kepada Allah

Bahwa Allah pemilik, penentu dan penguasa segala-galanya, yang kekuasanNya tidak bisa dihalangi oleh siapapun, dan ini sangat yakin sekali dan Allah sesuai dengan prasangka hambanya. 'Ana ingda dzonni Abdi Bii" aku sesuai dengan prasangka hambaKu.

Walaupun hutang sebesar gunung, kekuasan dan kekayaan Allah meliputi segala langit dan bumi, mudah saja bagi Allah jika akan melunasi hutang anda. Yang jadi masalah yakinkah kita dengan kemaha baikan Allah? bukankah kita selama inipun dicukupi oleh Allah, dan sekarang kita di uji oleh hutang karena ijin dari Allah, maka dari itu kita kembalikan kepada jaminan Allah SWT.

Masalah terbesar ketika kita memiliki hutang adalah "Kita belum yakin bahwa Allah yang Maha mencukupi" terus yang kedua setelah kita yakin kepada Allah dengan bulat bahwa Allahlah yang maha mencukupi, selanjutnya kedua:

2. Tobat

Gerbangnya adalah tobat, karena bisa jadi penghalang dari datangnya pertolongan Allah untuk melunasi kita, bisa jadi karena adanya dosa-dosa kita. Baik yang kita sengaja maupun tidak disengaja, maka orang-orang yang tiap malam dalam sholat tahajudnya bergelimang air mata tobat, membuka dan mengingat dosa masa lalu, dosa maksiat, dosa kepada Allah, dosa kepada kedua orang tua, dosa kepada sesama, dosa kepada semua makhluk Allah ini.

Semakin kita rajin memohon ampunan, seperti kaca mobil yang selalu bersihkan menggunakan wifer kacanya semakin jelas, maka semakin jelas dan dekat pula pertolongan Allah, sebagaimana hadits berikut:


Artinya:
"Berang siapa yang terus memperbanyak istghfar Allah lapangkan hatinya dari kesempitan (kegalauan) Allah berikan jalan keluar segala urusan" (termasuk berkenaan dengan urusan hutang ini)  "dan Allah berikan rizki yang tidak di duga-duga/di sangka-sangka"

Banjiri dengan air mata pertobatan kita, maka akan beda hasilnya yang akan kita rasakan.

3. Jauhi maksiat

Kalau kita sudah bertaubat maka stoplah membuat maksiat, tujuannya agar tidak ada lagi dosa baru yang harus mohonkan ampun kepada Allah, maka dari itu jauhi zinah mata, mulut, perbuatan, fikiran atau sekecil apapun perbuatan maksiat kita, karena setiap kita membuat maksiat seakan-akan kita menjauhkan diri dari rahman dan pertolongan Allah.

4. Tingkatkan Taat

Baik taat dalam bentuk sholat "wastainu bissabri wassholat" perbanyak sujud, perbanyak membaca al-qur'an, perbanyak sholawat dan jangan lupa banyak-banyaklah membaca: Doa Pelunas Hutang Segunung Dengan Sekejap Dengan Cara Tak Terduga, sebanyak-banyaknya dengan hati yang ikhlas dan keyakinan penuh kepada Allah SWT.

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel