✔ Doa Panjang Umur Untuk Diri Sendiri dan Kedua Orang Tua - Juragan Do'a -->

✔ Doa Panjang Umur Untuk Diri Sendiri dan Kedua Orang Tua

Daftar Isi [Tampil]

Juragan Doa - Doa Panjang Umur Untuk Diri Sendiri dan Kedua Orang Tua, Nikmat yang selalu harus kita syukuri ketika kita bangun pada pagi hari adalah nikmat masih diberikan nafas oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Ketika kita masih dibangunkan oleh Allah kita di hari itu artinya kita masih diberikan kesempatan untuk menjalani hidup ini dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri kita agar dapat menjadi seseorang yang lebih baik daripada kita yang kemarin.

Bukankah memiliki umur yang panjang dan memiliki kesempatan hidup yang lebih menjadi keinginan hampir setiap orang. Lebih kita semua yang merasa bahwa kesempatan hidup yang kini diberikan belum cukup untuk mengumpulkan pahala agar kita dapat berada di surga Allah Untuk itu kita semua selalu berharap dan senantiasa meminta agar Allah memberikan umurnya lebih agar kita dapat memperbaiki diri kita dan mengumpulkan lebih banyak lagi untuk di akhirat nanti.

Panjang umur merupakan salah satu hal yang harus senantiasa kita ucapkan ketika kita mengucapkan doa kepada Allah mungkin panjang umur menjadi permintaan pertama yang selalu kita sebutkan setelah kita selesai salat titik tidak lupa untuk mendoakan orang lain maka kita juga harus mendoakan panjang umur untuk diri kita sendiri dan kedua orang tua kita serta keluarga kita yang ada di dekat kita.

Namun janganlah lupa untuk menyertakan doa panjang umur dengan doa kesehatan selalu Karena kita semua tentu saja berharap ketika Allah mengabulkan doa panjang umur kita maka kita akan hidup dalam kesehatan dan tidak kekurangan satu apapun. Karena bagaimanapun juga Kesehatan merupakan hal yang paling penting ketika kita hidup agar kita dapat menjalani kehidupan kita dengan baik dan dapat mencapai tujuan kita dengan lebih mudah.

Lalu seperti apa sih caranya meminta kepada Allah agar Allah Memberikan kita kesempatan hidup lebih lama lagi dan juga memberikan kita kesehatan agar kita dapat hidup dengan baik? Berikut ini merupakan bacaan doa panjang umur untuk diri sendiri untuk keluarga dan untuk sanak saudara kita semua

Bacaan doa panjang umur untuk diri sendiri Arab:

Doa Panjang Umur Untuk Diri Sendiri

Bacaan doa panjang umur untuk diri sendiri Latin:

Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

Arti Doa panjang umur untuk diri sendiri:

"Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Jangan lupa juga untuk menyertakan doa panjang umur untuk 2 orang tua kita yang telah merawat kita dan menyayangi kita sejak kita masih kecil berikut ini doa panjang umur untuk kedua orang tua

Bacaan doa panjang umur untuk kedua orang tuna Arab

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

Bacaan doa panjang umur untuk kedua orang tua Latin

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiron. Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.

Arti Doa panjang umur untuk kedua orang tua:

"Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu."

Kita dapat membaca kedua doa tersebut ketika kita selesai salat tidak lupa untuk menyertakan shalawat serta pujian kepada Allah sebagai adab dan bentuk terima kasih kita kepada Allah yang telah memberikan. Semoga kita semua dapat mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari Dan Allah selalu memberikan kita umur yang berkah dan kita dapat menggunakan sisa umur kita dengan melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya serta melaksanakan hal-hal baik yang dapat membawa dampak positif untuk banyak orang.

Semoga Manfaat - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel