✔ Doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan - Juragan Do'a -->

✔ Doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan

Daftar Isi [Tampil]

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Juragan Doa - Doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan - Setiap manusia memiliki permasalahan berbeda beda, memiliki rasa cemas dari permasalahan yang berbeda beda pula,akanntetapi sebagai manusia dan makhluk Allah dan yang di ciptakan sempurna di bandingkan makhluk ciptaan Allah yang lain nya,saat tasa cemas datang melanda kita harus tetap berpegang pada akaran agama dan selalu ingat akan yang maha kuasa.

Didalam hidup terkadang bahkan sering kita merasakan yang namanya kegelisahan dan kecemasan dan ptasaan tak nyamanan, walau terkadang kita sendiri tak tau prasaan itu di sebabkan oleh apa dan kenapa rasa gelisah itu datang.

Bahkan terkadang datang perasaan yang seolah olah kita itu akan mati atau ajal kita sudah mau datang, Jika rasa ini sudah datang terkadang menjadi gelisah dan takut, Wajar sebagai manusia kita merasa takut akan mati,karena kita merasa bekal yang kita bawa belumlah cukup untuk perjalanan kita di alam yang panjang nanti.

Selain membaca doa unruk ketenangan hati kita juga bisa mengamalkan hal hal berikut ini agar bisa menghilangkan rasa vemas yang berlebih dan bahkan rasa cemas yang datang nya secara tiba-tiba, membaca doa berikut ini agar bisa menghilangkan kecemasan di hati.

Doa menghilangkan kecemasan hati Arab

Doa menghilangkan rasa cemas dan takut berlebihan.png

Doa menghilangkan kecemasan hati Latin

Allahumma Inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali.

Arti Doa menghilangkan kecemasan hati

"Ya Tuhanku, aku berlindung kepadaMu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang jahat."

Selain membaca doa alangkah baik nya kita juga membiasakan untuk membaca kalam Al Qur'an,ya walau hanya bebrapa ayat kita bisa mulai dari sedikit sedikit lama lama jika terbiasa kiat akan.merasa ada yang kurang jika tidak membacanya.

Salah satu bacaan yang bisa kita baca adalah surah Al Mulk, membaca surah Al Mulk bisa membuat hati yang gelisah  menjadi tenang,surah Al Mulk ada di Al Qur'an , Surah Al-Mulk atau Tabaarak adalah surah ke-67 dalam al-Qur'an dan berada dalam juz ke 29. Surah ini tergolong surat Makkiyah, terdiri atas 30 ayat.

Selain Al Mulk bisa juga dengan membaca surah Al waqiah,Surat Al-Waqi'ah merupakan surah ke-56 dalam Al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 96 ayat, banyak sekali yang bisa kita baca sebagai pengalihan pikiran agar tidak berfikir yang tak perlu, bacaan Al-Qur'an adalah obat dari segala obat,ada juga surah Yasin,  Surah Yasin dalah surah ke-36 dalam al-Qur'an. Surah ini terdiri atas 83 ayat.

Dengan membiasakan berdoa dan membaca bacaan Al-Qur'an secara perlahan kita akan terbebas dari perasaan gelisah,biasakan membaca dari 1 surah berlanjut ke surah berikutnya nantinya akan terbiasa.

Semoga bacaan ini bermanfaat dan beguna bagi kita semua dan semoga kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari, Aamiin.

Wasalam - Juragan Doa
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel