✔ Doa dan Niat Sholat Rabo Wekasan Bulan Shafar Arab, Latin Beserta Artinya - Juragan Do'a -->

✔ Doa dan Niat Sholat Rabo Wekasan Bulan Shafar Arab, Latin Beserta Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Rabo wekasan artinya Hari terakhir, yang dimaksud terakhir disini yang terdapat pada bulan Shafar, menurut sebagian para ahli yang mendalami ilmu makrifat dan mukasyafah, bala yang diturunkan pada hari Rabo wekasan ini sampai 320.000 bencana.

Maka dari itu agar terhindar dan bala bencana sebanyak itu, kita sebagai manusia diwajibkan berikhtiar secara lahiriah dengan berdiam diri dirumah, dan secara bathiniah dengan memperbanyak amal kebajikan. Dengan melakukan doa bersama dan Sholat sunnah.

Adapun sholat sunnah yang bisa dilaksanakan pada saat Rabu Wekasan ini 4 rokaat dengan 2 salam. Adapun niatnya hanya melakukan sholat sunnah mutlak.

Niat sholat rabu wekasan Arab;


Bacaan Niat Sholat rabo wekasan

Niat sholat rabu wekasan Latin;

Usholli sunnatal lidaf’il balaa rok'ataini lillaahi ta’ala

Arti Niat sholat rabu wekasan;

Aku berniat shalat menghilangkan balai 2 raka’at sunnat karena Allah SWT

Pada pada rokaat pertama seperti biasa membaca surat Al-Fatihah di lanjutkan dengan membaca Surat Al-Kautsar berjumlah 17 kali, di tambah membaca suart Al-Ikhlas 5 kali, Al-Falaq 1 Kali dan An-Naas 1 kali. Urutan surat tersebut diatas dibaca pada setiap rokaatnya.

Waktu pelaksanaanya sholat pada rabo wekasan ini bisa dilaksanakan pada pagi hari, ataupun pada saat sore hari. Silahkan bisa disesuaikan dengan waktu dan kesempatan anda dalam melaksanakannya.

Selanjutnya kita taffakur kepada Allah SWT memohon diampuni dari segala khilaf yang selama ini kita kerjakan, baik yang dirasa kita sengaja ataupun yang kita tanpa sadar melakukannya. Semoga dengan kita memohonkan ampunan kepada Allah, Allah berkenan mengampuni kita dan menyelamatkan kita dari bala bencana yang di turunkan pada wabo wekasan di bulan shafar ini.

Doa amalan Rebo Wekasan Bulan Shafar Arab, Latin Beserta artinya.


- Syahadat 3 kali, Istighfar 300 kali

Selanjutnya bacalah doa dibawah ini

وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللّٰهُمَّ يَا شَدِيْدَ الْقُوَى وَيَا شَدِيْدَ الْمِحَالِ يَا عَزِيْزُ ذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنِيْ مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَا مُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لَآ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ بِرَحْمَتِكَ ياَ أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. اللّٰهُمَّ بِسِرِّ الْحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدِّهِ وَأَبِيْهِ اِكْفِنِيْ شَرَّ هٰذَا الْيَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيْ فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَحَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. وَصَلَّى اللهُ تَعَالَى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Kesimpulannya pada saat rabo wekasan ini, mari kita sibukkan diri kita ini dengan mendekat kepada Allah, dengan Dzikrullah sebanyak-banyaknya, bersedekah semampunya, banyak membaca doa dan mempertebal rasa tawakkal kita kepada Allah SWT, semoga kita semua diselamatkan dari segala bala yang diturunkan pada wabo wekasan ini. Aamiin

Semoga bermanfaat - Salam: Juragan Doa
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel