✔ Doa ketika sedang sakit perut - Juragan Do'a -->

✔ Doa ketika sedang sakit perut

Daftar Isi [Tampil]

Assalamualaikum - Sakit perut terkadang bisa datang tiba tiba tanpa di ketahui penyebabnya, ada bermacam atau jenis sakit perut,  misal  kram, berasa terbakar, menusuk, sakit, mual, nyeri dan kembung, dan lain sebagainya.

Merasakan sakit perut sangatlah membuat kita tidak nyaman, bahkan di keadaan tertentu kita bisa merasakan sakit perut yang sangat menyiksa dan sangat menggangu aktifitas kita dan bisa menghambat pekerjaan dan kegiatan kita.

Saat sakit perut sedang datang alangkah baik nya kita tetap dan senantiasa ingat dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, karena usaha dan doa akan menjadi lengkap selain mendapatkan kesembuhan kita juga akan mendapatkan pahala.

Doa saat sedang sakit perut

Doa dan tindakan saat sakit perut dalam Islam, langkah yang harus dilakukan ketika sedang mengalami sakit perut adalah sebagai berikut;

Pertama, menempelkan tangan di bagian perut.

Kedua, membaca basmalah sebanyak tiga kali.

Ketiga, membaca doa berikut sebanyak tujuh kali.

Arab:


Doa dibaca saat sedang sakit perut

Latin:

"A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhaadziru"

Artinya:

“Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.

Doa di atas juga bisa dibaca pada saat kita sedang terkena diare, disaat sedang diare juga kita mengalami yang nama nya sakit perut yang amat sangat, diare bisa di sebabkan dari makanan pedas atau sedang ada masalah kesehatan pencernaan kita, dan saat diare selain meminum obat kita juga harus berdoa Agar Allah angkat sakit perut kita yang disebabkan oleh diare.

Doa sakit perut saat sedang haid, pada saat haid ini khusus kaum hawa saja yang bisa merasakan hebat nya nyeri perut atau sakit perut saat haid ini, sakit perut bukan hanya karena diare atau kembung atau mual dan kembung, akan tetapi kaum wanita setiap bulan nya akan datang yang nama nya haid. Dan gejalanya berbeda beda, ada yang nyeri di bagian pinggang belakang, ada juga sakit kepala, ada juga sakit di bagian perut.

Jika sakit melanda di bagian perut kita bisa membaca doa tersebut, doa sakit perut pada bayi, baik dewasa maupun anak anak bahkan yang masih nayi sekalipun tentu nya juga bisa terkena yang nama nya sakit perut, entah itu dewasa atau bayi jika sakit perut sedang melanda kita bisa melakukan hal yang serupa. Yaitu membaca basmalah dan membaca doanya (Doa pada saat sedang sakit perut atau nyeri).

Demikian lah bacaan dan cara untuk membaca doa ketika sedang sakit perut, namun demikian kita juga harus selalu berdoa agar kita semua selalu dalam keadaan yang baik dan sehat.

Wassalamu'alaikum – Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel