✓ Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin Arab-Latin serta Manfaatnya - Juragan Do'a -->

✓ Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin Arab-Latin serta Manfaatnya

Daftar Isi [Tampil]

 Doa nabi yusuf - Sebagai seorang muslim kita wajib mengetahui ke 25 Nabi. Diantara nabi nabi tersebut selain Nabi Muhammad SAW seorang nabi yang diberi ketampanan luar biasa oleh Allah adalah nabi Yusuf as. Nabi Yusuf merupakan putra dari nabi Yaqub As. Nabi Yusuf merupakan anak yang ke-12 dari Nabi Yaqub. 


 Nabi Yusuf dia merupakan anak yang paling disayang oleh ayahnya dan Hal itu membuat saudara-saudaranya merasa iri sehingga terus berbuat jahat kepada Nabi Yusuf. Namun Selain itu perilaku nabi Yusuf juga sudah menjadi panutan banyak orang dan banyak sekali orang yang ingin memiliki keturunan seperti Nabi Yusuf baik karena ketampanannya maupun prilakunya. Tidak hanya pada zaman itu namun hingga sekarang juga masih banyak orang yang yang menginginkan keturunan seperti Nabi Yusuf. Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan berdoa dengan doa yang dibaca oleh Nabi Yusuf.


Doa Nabi Yusuf

Doa-doa Nabi Yusuf ini juga sering Nabi Yusuf AS baca ketika beliau melalui banyak cobaan dan fitnah yang menimpanya. Berikut ini doa-doa yang pernah diamalkan oleh Nabi Yusuf dan juga dapat menjadi salah satu hal yang kita baca dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari:


Bacaan Doa Nabi Yusuf arab:


bacaan doa nabi yusuf

Bacaan Doa Nabi Yusuf Latin:

“Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimma yadh’unani ilaihi. Wa illa tashrif anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun minal jahilin.”


Artinya :

“Ya Tuhanku, penjara lebih aku senangi daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan aku dari tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”


Dua ini Nabi Yusuf baca ketika istri raja yang mengasuhnya menggodanya dan juga memfitnahnya. Dengan membaca doa ini ada Yusuf dihindarkan dari godaan dan hawa nafsu.


Bacaan Doa Nabi Yusuf Ketika Bercermin


doa nabi yusuf ketika bercermin

“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”


Artinya : 

“Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”


Doa ini juga kita kenal dengan doa bercermin yang biasa kita baca. Doa ini biasa kita baca agar Allah memberikan kecantikan luar dan dalam untuk kita baik itu akhlak maupun rupa kita.


Bacaan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai

Bacaan Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai


“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”


Artinya :

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”


Manfaat Doa Nabi Yusuf

Dari doa-doa tersebut banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Ketika kita berdoa dan dan menyerahkan urusan kita kepada Allah serta hanya mengharapkan ridha-nya maka Allah akan berikan manfaat-manfaat tersebut sebagai bonus untuk kita. Diantara banyaknya manfaat tersebut adalah:

1. Terhindar dari Musibah

Ketika itu Nabi Yusuf membaca doa ini karena takut akan terjerumus dalam dosa karena wanita yang menggoda nya. Apabila kamu sedang merasa di tempat yang tidak baik atau merasa khawatir hendaklah membaca doa ini dan memohon pertolongan kepada Allah dengan doa ini.

2. Diberikan Kekuatan Menghadapi Ujian

Seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Yusuf telah mendapatkan ujian sejak kecil yang datang entah itu diriku dirinya sendiri atau dari luar. Nabi Yusuf membaca duit subur sehingga telah memberikannya kekuatan dalam menghadapi ujian ujian nya yang sangat hebat itu

3. Diberikan Kekuatan Melawan Hawa Nafsu

Setan adalah makhluk yang paling senang menggoda manusia dan menggoyahkan iman manusia dengan hawa nafsu. Namun dengan doa Nabi Yusuf beliau dapat melewati ujiannya dan memenangkan pertempuran dengan dirinya sendiri serta diselamatkan Allah dari fitnah dan musibah.

4. Memancarkan Aura Wajah Bercahaya

Seperti doa bercermin dan doa agar dicintai yang memiliki makna supaya Allah memancarkan Aura Bercahaya dari wajah kita karena doa yang tidak baca. Namun bukan hanya aura wajah  bercahaya nya juga memancarkan akhlak yang bagus dari dalam diri kita. 

5. Membantu Mendekatkan Hubungan Suami Istri

Doa agar dicintai juga diharapkan dapat mendekatkan hubungan suami istri dan membuat keluarganya menjadi harmonis dan terjaga. 


Kisah Singkat Nabi Yusuf

 Seperti yang kita ketahui bahwa Nabi Yusuf merupakan Anak dari Nabi yaqub. Hingga pada waktu kecil Nabi Yusuf pernah menceritakan kepada ayahnya bahwa ia bermimpi melihat bintang dan bulan bersinar kepadanya dan mengetahui bahwa hal itu berarti suatu saat Nabi Yusuf akan menjadi seseorang yang dimuliakan oleh Allah maka Nabi Yakub menjadi semakin sayang kepada Nabi Yusuf dan Hal itu membuat saudara-saudaranya iri. Single saudara-saudara dari Nabi Yusuf pun membuang Nabi Yusuf ke sumur hingga Nabi Yusuf akhirnya ditemukan oleh musafir dan dijual kepada seorang raja di negeri Mesir. Nabi Yusuf tumbuh sebagai budak yang berwajah tampan dan rupawan hingga istri Raja pun jatuh cinta kepadanya dan menggodanya namun Nabi Yusuf menolak ajakannya. Hal itu membuat istri dari raja memfitnah nya meski Raja mengetahui kebenarannya namun Untuk menghindarkan Nabi Yusuf dan istrinya dari keburukan lain maka Nabi Yusuf dimasukkan ke penjara.


 Di dalam penjara Nabi Yusuf mengajak orang-orang untuk menyembah Allah beliau berdakwah Selain itu Nabi Yusuf ternyata memiliki kemampuan untuk menerjemahkan mimpi hingga karena kemampuannya tersebut Nabi Yusuf dipanggil raja dan diangkat sebagai salah satu pejabatnya. Nabi Yusuf menjadi orang kepercayaan Raja Mesir tersebut hingga saat Raja meninggal Nabi Yusuf diangkat menjadi raja dan terjadinya kejayaan. Karena hal Inipun lagi Yusuf pada akhirnya dapat bertemu kembali dengan saudaranya dan ayahnya. Semua yang dialami Nabi Yusuf tentu sangat berat namun Nabi Yusuf tetap bersabar dan mengingat Allah serta tidak lupa banyak berdoa.


 Banyak hal baik yang sudah ndak bisa melakukan yang bisa juga kita jadikan panutan dan kita makan ke dalam kehidupan sehari-hari sehingga Bukan hanya wajah saja yang rupawan melainkan juga akhlak yang tercermin dari kita merupakan akhlak yang baik.


Semoga bermanfaat - Juragandoa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel