✓ Doa Nurbuat atau Nurun Nuwwah asli Latin dan Artinya - Juragan Do'a -->

✓ Doa Nurbuat atau Nurun Nuwwah asli Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Doa Nurbuat atau Nurun Nuwwah asli Latin dan Artinya - Kita semua tentu saja sudah tidak asing lagi dengan yang namanya doa. Seperti yang kita tahu doa merupakan kegiatan meminta sesuatu seperti hal yang kita inginkan atau hal-hal yang kita harapkan kepada Allah SWT. Allah juga sangat menyarankan hambanya untuk senantiasa meminta atau berdoa hanya kepadanya. Kita juga biasa mengawali pekerjaan pekerjaan kita dengan berdoa dengan harapan agar Allah akan memberikan berkah kepada segala yang kita lakukan. Ada banyak sekali macam-macam doa yang telah Rasulullah Contohkan. ada juga doa doa yang sudah ada sejak dahulu dan sudah diamalkan oleh para ulama. Salah satu contoh doa yang mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita adalah doa Nurbuat.

Doa Nurbuat atau biasa disebut juga sebagai Doa nubuwwah dikenal memiliki banyak sekali khasiat yang luar biasa. dua ini juga memiliki makna pengasihan, di mana maksudnya adalah 2 ini memiliki salah satu hasiat yaitu itu menjadikan kita mendapatkan pengasihan dari musuh-musuh kita. selain memiliki banyak  manfaat doa Nurbuat disebut juga sebagai doa Jibril. Doa Nurbuat  biasanya terdapat dalam bentuk doa jamak.

Sebenarnya dua ini masih menjadi perdebatan di banyak kalangan dikarenakan sebagian dari doa ini tidak terdapat dalam hadis sehingga banyak kecemasan yang timbul juga. Namun terlepas dari itu semua bahwa selama  doa itu memiliki maksud yang baik Insyaallah mengamalkannya pun dapat menjadi suatu perbuatan baik untuk diri kita.

Banyak keistimewaan yang dipercayai dari doa Nurbuat ini sehingga sudah banyak orang juga yang mengamalkannya dan membacanya secara rutin dalam kehidupan sehari-hari. Bagi kalian yang belum tahu seperti apa bunyi dari doa Nurbuat itu berikut ini bacaan dari doa Nurbuat.

Bacaan Doa Nurbuat

Di bawah ini merupakan bacaan doa Nurbuat lengkap mulai dari Arab bentuk latin hingga artinya

Bacaan Doa Nurbuat Arab


bacaan doa nurbuat arab

Bacaan Doa Nurbuat Latin

“Allaahumma dzissulthanil’adziim. Wa dzilmannil qadiim. Wa dzilwajhil kariimi wa waliyyil kalimaatittaammaati wadda’awaatil mustajaabati‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi‘ainil qudrati wannaaziriina wa‘ainil insi wal jinni.

Wa in yakaadulladziina kafaruu layuzliqunaka bi absaarihim lammaa sami’udzdzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnun.

Wa maa huwa illaa dzikrullil‘aalamiin. Wa mustajaabu luqmaanal hakiimi wa waratsa sulaimaan daawuuda‘alaihimassalaamul waduudu dzul’arsyil majiid. Thawwil‘umrii wa shahhih ajsaadii waqdi haajatii waktsir amwaalii wa au laadii wa habbib linnaasi ajma’iin.

Wa tabaa’adil‘adaawata kullahaa min bani aadama‘alaihissalaamu man kaana hayyan wa yahiqqoal qaulu‘alal kaafiriin. Wa qul jaa al haqqu wa zahaqal baathilu innal baathila kaana zahuuqan.

Wanunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa un wa rohmatun lilmu’miniin. Wa laa yaziiduzzaalimiina illaa khasaaraa. Subhaana rabbika rabbil‘azzati‘ammaa yashifuun. Wa salaamun‘alalmursaliina wal hamdulillaahirabbil‘aalamiin.”

Wa tabaa’adil‘adaawata kullahaa min bani aadama‘alaihissalaamu man kaana hayyan wa yahiqqoal qaulu‘alal kaafiriin. Wa qul jaa al haqqu wa zahaqal baathilu innal baathila kaana zahuuqan.

Wanunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa un wa rohmatun lilmu’miniin. Wa laa yaziiduzzaalimiina illaa khasaaraa. Subhaana rabbika rabbil‘azzati‘ammaa yashifuun. Wa salaamun‘alalmursaliina wal hamdulillaahirabbil‘aalamiin.”


Arti Bacaan Doa Nurbuat

“Wahai Tuhanku, pemilik kekuasaan yang agung, yang memiliki anugerah yang terdahulu, memiliki wajah yang mulia, menguasai kalimat-kalimat yang sempurna, dan doa-doa yang mustajab, penanggung Hasan dan Husain dari jiwa-jiwa yang haq, dari pandangan mata manusia dan jin.

Dan sesungguhnya orang-orang kafir benar-benar akan menggelincirkan kamu (Muhammad) dengan pandangan mereka,ketika mendengar Al Quran (dibaca) lalu mereka berkata:

“Sesungguhnya (Muhammad) itu benar-benar orang gila.’ Dan Al Quran itu tidak lain hanyalah peringatan bagi semua umat. Dan mengijabahi Lukmanul Hakim dan Sulaiman yang telah mewarisi Daud as.

Allah adalah dzat yang maha pengasih lagi memilik singgasana yang mulia, panjangkanlah umurku, sehatkanlah jasadku, kabulkanlah hajatku, perbanyaklah harta bendaku dan anakku, cintakan semua orang, jauhkanlah permusuhan anak cucu Adam a.s. dari orang-orang kafir.”

Dan katakanlah : “Yang haq telah datang dan yang batil telah musnah. Sesungguhnya yang batil itu pasti musnah.”

Dan kami turunkan Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang beriman, dan Al Quran tidak akan menambah kepada orang-orang yang berbuat aniaya melainkan hanya kerugian.

Maha suci Allah, Tuhan yang Maha Mulia dari segala sifat yang diberikan orang-orang kafir. Dan semoga keselamatan tetap bagi para rasul. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam.”


Manfaat Doa Nurbuat

Seperti yang sudah diketahui tadi bahwa doa Nurbuat memiliki banyak keistimewaan dan juga manfaat maka setelah tadi kita mengetahui bacaan dari doa Nurbuat ini kita akan membahas tentang manfaat dari doa Nurbuat

 1. Mengingatkan Diri Kita Kepada Allah

Ada bagian awal doa ini juga sudah banyak sekali mengandung pujian kepada allah swt sehingga dengan mengandalkan dan rajin membaca doa ini kita juga akan senantiasa mengingat allah.

Doa ini juga memiliki arti yang sangat indah dan mengandung perasaan syukur kita.

 2. Membantu Kita Bertemu Rasulullah Muhammad

 Adapun pernah dikatakan bahwa jika seseorang mengamalkan dua ini hingga 100 kali maka ia akan bermimpi bertemu rasulullah. Dan seperti yang kita ketahui bahwa bermimpi bertemu rasulullah saw sama dengan bertemu langsung dengan rasulullah karena tidak ada buat jin pun yang dapat menyerupai nya.

 3. Dimohonkan Ampun Oleh Para Malaikat

Seseorang yang sering mengamalkan doa ini dan juga selalu bersholawat maka para malaikat akan mendoakan hal-hal baik untuknya selain itu para malaikat juga akan membelah and kan ampun atas dosa-dosanya.

 4. Hajat Akan Dikabulkan

Salah satu cara agar hajat milik kita dikabulkan oleh Allah adalah kita bersungguh-sungguh dalam memintanya dan juga berdoa kepadanya. Salah satunya adalah kita dapat menggunakan doa Nurbuat ini dengan hati yang tulus dan berserah diri hanya kepada Allah Maka insya Allah hajat kita dikabulkan oleh-Nya.

 5. Mendamaikan Orang yang Bertengkar

Dalam  doa tersebut ada bagian yang bermakna agar jauh kan semua anak Adam dari pertengkaran.bagian ini sebenarnya bermakna luas namun jika ditelaah lagi maka 2 ini juga memiliki arti untuk mendamaikan para anak Adam dari pertengkaran.

6. Disukai Oleh Banyak Orang

Pada bagian yang bermakna cintakan semua anak Adam Maka bagian ini juga dapat diartikan bahwa doa ini dapat bermakna agar semua anak-anak A dan saling mencintai dan mengasihi dalam artian bahwa kita tidak saling menyimpan dendam dan benci di hati kita terhadap sesama muslim.

7. Membuat Wajah Nampak Lebih Cerah

Doa nubuwwah ini sendiri Memang memiliki arti sebagai, cahaya kenabian. Dalam Doa ini juga terdapat banyak sekali pujian pujian kepada Allah dan dengan banyak mengamalkan doa ini diharapkan wajah kita terlihat lebih cerah karena selain semakin mengingat Allah kita juga menjadi lebih tenang dan bahagia sehingga wajah kita menampilkan kecerahannya.

8. Dilindungi Dari Sihir

Sihir merupakan ajaran yang sah dan termasuk kepada sebuah perbuatan Syirik karena sihir mempercayai sesuatu selain Allah maka dengan membaca doa Nurbuat ini kita dapat terhindar dari sihir sihir.

9. Ditambahkan Kekayaannya 

Selain itu dalam  doa ini juga terkandung makna Perbanyaklah harta benda dan anak maka dengan secara jelas dalam brainly juga terkandung permohonan agar kita diberikan banyak rezeki yang berkah. Dengan secara terus-menerus mengamalkan doa Nurbuat ini kita akan ditambahkan kekayaan berupa harta benda kita, sebab Nurun Nuwwah ini merupakan Doa Agar Dijauhkan dari Kemiskinan 

10. Ditunjukkan Kebenaran

Siapa yang mengamalkan doa ini maka akan ditunjukkan kepada jalan kebenaran karena doa ini juga mencegah kebatilan kebatilan yang ada.

Ada baiknya kita mengajarkan doa ini kepada anak-anak kita sejak dini kan itu juga lebih baik jika kita belajar mengamalkannya secara rutin karena doa ini memang memiliki banyak sekali manfaat. Semoga dengan mengetahui dua ini kita semakin terdorong untuk lebih banyak berdoa kepada Allah dan berserah diri kepada-nya sehingga Allah juga akan selalu melindungi kita dari segala marabahaya dan memberikan berkat terhadap setiap yang kita lakukan.

Semoga bermanfaat - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel