Sholat Sunnat Tahajjud - Juragan Do'a -->

Sholat Sunnat Tahajjud

Daftar Isi [Tampil]
Sholat Sunnat Tahajjud - Assalamu'alaikum..Sholat tahajjud ialah sholat sunnat yang di kerjakan pada malam hari, sesudah sholat isya' sampai terbit fajar. Dan  waktu yang paling utama ialah pada saat waktu sepertiga malam yang akhir, kira kira dari pukul satu sampai dengan waktu masuk subuh.

Sholat tahajjud ini bisa di kerjakan  sedikit nya dua raka'at dan sebanyak banyak nya tak terbatas dengan dua raka'at salam dan dua raka'at salam, Sholat tahajud bisa di bilang sholat tahajjud jika di laksanakan nya setelah kita  bangun dari tidur malam sekalipun itu cuma sebentar

Sholat Suunat Tahajjud

A . Niat sholat tahajud


Usholli sunnatat tahajjudi rok' ataini lillaahi ta' aalaa

Artinya:
Aku niat sholat sunnat tahajud dua raka'at karena Allah ta'ala


B. Do'a tahajud


Doa doa yang di baca sewaktu melaksanakan shalat tahajud  atau sesudah nya sebaik nya dari ayat ayat Al-qur'an atau hadis. Dari Al-qur'an seperti.

Robbanaa aatinaa fid dunyaa hasanatan wafil aakhiroti hasanatan waqinaa adzaaban naar.

Artinya:
Ya Allah tuhan kami, berilah kebaikan di dunia dan kebaikan diakhirat dan hindarkan kami dari siksa api neraka


Sesudah membaca doa tersebut perbanyak lah membaca istiqhfar adapun istiqhfar yang biasa di baca adalah sebagai berikut

Astaghfirullaahal' azhiima wa- attuubu ilaih


Artinya:
 Kami memohon ampunan kepada Allah yang maha agung dan kamipun bertaubat kepada nya

Demikian lah tentang Sholat tahajud, Jika kita menginginkan yang lebih dari orang lain misal ingin rejeki lebih kita pun harus dan kudu melakukan yang lebih dari orang lain jika kita ingin harta lebih atau ingin ampunan lebih ingin kesehatan lebih banyak ingin sgala nya lebih sudah semesti nya yang kita lakukan pun kudu dan harus lebih banyak dari orang lain.

BACA JUGA: Sholat Sunat Rawatib

Jika orang lain melaksanakan cukup hanya sholat 5 waktu sehari semalam.karna kita mempunyai hajat atau keinginan yang lebih dari orang lain maka kita harus tambah sholat kita  di tambah dengan apa? Dengan sholat sunah  misal nya sholat tahajud.sholat dhuha. Atau sholat sunah lain nya jika orang lain sholat tahajud cukup 2 raka'at.

Tapi kita memiliki keinginan yang lebih ,kita ingin di ampuni dosa dosa kita .karna memang dosa kita lebih banyak dari orang lain maka alangkah baik nya jika kita melaksanakan sholat tahajud nya lebih dari orang lain yaitu lebih dari 2 raka'at.

Insyaalloh jika kita melakukan lebih banyak kita pun akan mendapatkan hasil nya pun lebih banyak
Smoga kita smua termasuk kedalam golongan orang orang yang beriman dan smoga langkah kita senantiasa mendapat ridho dari Allah. Aamiin.


Salam

Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel