Sholat sunah dhuha - Juragan Do'a -->

Sholat sunah dhuha

Daftar Isi [Tampil]
Sholat sunah dhuha - Assalamu'alaikum.. Bissmillaah, saat ini kita akan belajar tentang sholat dhuha, sholat dhuha ialah sholat sunah yang di lakukan di pagi hari,pada waktu matahari sedang naik setinggi kurang lebih tujuh hasta atau kira kira antara pukul 07.00 sampai dengan masuk waktu sholat dhuhur, Sholat dhuha sekurang kurang nya di lakukan dua raka'at , boleh empat, enam, delapan ,sepuluh, atau dua belas raka'at.

Jika kita ada kesulitan untuk rejeki  coba dengan melaksanakan sholat dhuha secara rutin , insyaallah sgala kesuhahan rejeki akan di permudah oleh Allah SWT, karena sholat dhuha juga sering di sebut sebagai sholat untuk memperlancar rejeki.

Dengan kita rutin melaksanakan sholat dhuha di pagi hari, insyaalloh smua akan di permudah dan di beri kelancaran oleh Allah, Setidak nya 2 raka'at rutin kita laksanakan tapi rutin setiap hari itu lebih baik di banding kita melaksanakan sholat dua belas rakat tapi hanya sesekali.

Cara mengerjakan sholat dhuha sama seperti kita melaksanakan sholat sholat  lain nya
Niat dan baca an sholat dhuha sebagai berikut.

Sholat sunah dhuha

BACA JUGA: Sholat Suunat Tahajjud

A. Niat sholat dhuha


Usholli sunnatadh dhuaa rak'ataini lillahi ta'aalaa

Artinya:
 Aku niat sholat  sunnat dhuha dua raka'at karena Allah ta'ala


B. Takbiiratul ihram.

Lalu membaca surat al-fatiha,di lanjutkan membaca surat as-syamsu pada raka'at pertama dan surat ad-dhuha pada raka'at kedua.dan setelah itu seterus nya hingga salam.

C. Doa yang di baca setelah sholat dhuha

Alloohumma innadhuhaa-a dhuhaa uka wal bahaa-a baha- uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka,wal 'ishmata'ismatuka.

Alloohumma inkaana rizqii fis samaa-i fa-anzilhu,wainkaana fil ardhi fa-akhrij-hu, wa inkaana mu'siran fayassirhu wa inkaana haraaman fathahhirhu,wainkana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wabahaaika, wajamaalika waquwwatika waqudratika, aatinii maa ataita 'ibaadikash sha-lihiin.

Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya waktu Dhuha adalah waktu Dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu”

“Ya Allah, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh”


BACA JUGA: SHOLAT SUNNAT RAWATIB

Demikian lah kita tlah belajar tentang sholat sunah yaitu sholat sunah dhuha.smoga kita smua tergolong orang orang yang bisa slalu istiqomah menjalankan segala yang di perintahkan oleh Allah baik yang wajib atau pun yang sunah , dan smoga kita smua bisa trus sama sama menjauhi apa yang di larang oleh Allah

Semoga kita smua termasuk dan di masukan oleh Allah ke dalam golongan orang orang yang beruntung dan tiada lain yang kita harapkan selain mengharap kan ridho dari yang maha esa yang maha sgala nya ya itu Allah SWT.
.
Baik smoga bisa bermanfaat dan smoga bisa membantu.

Wassalam - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel