Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW - Juragan Do'a -->

Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Daftar Isi [Tampil]
Asalamu'alaikum Sob, kita bertemu kembali dengan Blog Juragandoa, oke sob kita lanjut kembali doa-doanya.

   BerSholawat kepada Nabi Muhammad selain berpahala karena dianjurkan oleh SWT, juga bisa membuat hati tenang dan memang banyak sekali faedahnya, serta bisa mendatangkan pertolongan Allah dengan fadhilah Sholawat ini sob. Sholawat juga sebagai bukti kecintaan kita kepada baginda nabi besar Muhammad SAW, sebagai Allahpun begitu mencitai rasulNya.

Dengan membaca Sholawat secara rutin seperti dengan kita membacanya setiap sholat, atau bisa membiasakan membaca dengan rutin sehari 100 kali atau lebih, mungkin 1000 kali. maka insyaa allah diberikan kemudahan hajat dan keinginan kita akan cepat di kabulkan oleh Allah SWT.

Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Bacaan Sholawat ada yang panjang dan ada yang pendek, tapi semua Sholawat itu bagus silahkan ya sob pilih mana yang sobat suka, dan insyaa allah bisa menjadi safaat kita kelak di hari akhir. Banyak sekali sudah memberikan testimoni tentang faedah dan manfaat dari Sholawat ini, selain itu juga sholawat bisa juga menjadi obat hati yang sedang gundah gulana.

Silahkan ya sob dipilih sendiri sholawatnya sesuai kecocokan, baik cocok waktu ataupun cocok dalam kemampuan menghapal sobat sendiri, mau pilih sholawat nabi yang pendek mangga, atau milih bacaan sholawat yang panjangpun dipersilahkan.

Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Dibawah ini ya sob Bacaan Sholawatnya;

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
 وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ
Allahuma Shalli ‘Alaa Sayyidina Muhammad
Wa ‘Alaa Ali Sayyidina Muhammad.


Jika kita berdoa dengan diawali dengan sholawat, maka doa tersebut akan segera naik ke langit dan memperoleh pengabulan dari Allah. Terlihat mudah ya sob cuma sedikit dan mudah di hapal,  cocok untuk di amalkan sambil duduk santai, sambil berkendara , sambil liat tv,  untuk mencapai hitungan seratus kali pun tak memerlukan waktu yang lama, sing penting istiqomahnya ya sob.

Kemudian  membaca sholawat  juga merupakan perintah Allah SWT kepada orang-orang yang beriman, karena Allah dan para malaikat-Nya juga melakukannya.

 Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” [Al-Ahzaab: 56]

Baca Juga: Doa ketika Bersin dan Doa Ketika Mendengar Bersin

Ada juga Sholawat yang tak kalah ampuh dari Sholawat di atas namanya Sholawat Nariyah,  Sholawat ini sedikit lebih panjang dari Sholawat di atas karena memang lebih lengkap, sering di baca di Majelis taklim atau pengajian-pengajian.

Sholawat nariyah

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ
Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka ya robbal ‘aalamiin.

Arti Sholawat Nariyah:
Ya Allah Tuhan Kami, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala macam hajat, tercapai segala keinginan dan khusnul khotimah, dicurahkan rahmat dengan berkah pribadinya yang mulia. Kesejahteraan dan keselamatan yang sempurnah itu semoga Engkau limpahkan juga kepada para keluarga dan sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan Engkau, Ya Tuhan semesta alam.


 Bersholawat kepada nabi besar Muhammad SAW  juga adalah salah satu amalan yang tak tertolak, sholawat juga bisa sebagai obat, jika kita membacakan sholawat pada tempat yang terasa sakit dan membaca alfatehah pada tempat yang sakit insya allah akan bisa menjadi obat.

Baca Juga: Doa Ketika Melihat Musibah atau Tertimpa Musibah

Bersolawat, bertasbih dan berdoa adalah kesatuan yang tak bisa di pisahkan jika kita bisa mengamalkannya insyaaallah semua akan menjadi mudah dan gampang, karena  dengan berSholawat berdzikir dan berdoa kita sudah pasrahkan kepada Allah untuk semuanya.

Semoga kita semua nanti kelak di akherat mendapat safaat dari baginda Rasul nabi besar Muhammad SAW. Karena memang hanya beliaulah yang mampu memberi syafaatnya di akhir nanti. Semoga kita semua yang membaca Sholawat bisa di  akui dan termasuk  ke golongan  umat yang di akui oleh nabi besar Muhammad SAW. Aamiin

Demikian lah kita bahas tentang Sholawat yang mudah untuk di hafal, dan cocok untuk di amalkan sehari-hari.

Wasalammu'alaikum - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel