Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Latin Beserta Artinya - Juragan Do'a -->

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Latin Beserta Artinya

Daftar Isi [Tampil]
Assalamualaikum wr. wb.
  Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Latin Beserta Artinya - Seiring perkembangan zaman, kehidupan manusia sudah semakin canggih. Jika dahulu memasak masih menggunakan tungku api, setelah ditemukannya kompor manusia jadi lebih mudah dalam kegiatan memasak. Jika dulu manusia harus menyambangi tiap minimarket dan pasar jika ingin belanja kebutuhan, kini dengan diam dirumah dan memanfaatkan gawai manusia sudah bisa mendapatkan kebutuhannya. Jika dulu manusia berpergian dengan jalan kaki, kemudian seiring perkembangan zaman menaiki sepeda dan angkutan umum, kini hampir semua orang memiliki keradaan beroda dua dan beroda empat, bahkan kini kita bisa menaiki pesawat atau kapal agar cepat sampai tujuan. Semua hal itu tentu saja berkat dari kecerdasan manusia yang diilhamkan Allah swt. Para ilmuan dan penemu serta pelajar sudah semakin maju, mereka menciptakan semakin banyak alat dan teknologi untuk mempermudah kehidupan manusia. Kini, manusia bisa sampai ditempat tujuan dengan sangat cepat dengan berbagai transportasi yang ada, mulaid ari transportasi darat, laut, dan udara.

 Namun, adanya transportasi-transportasi tersebut juga memiliki dua dampak, yakni positif dan negatif. Jika ditinjau dari dampak positif nya maka adanya kemudahan transportasi tersebut dapat mempercepat,memperlancar, dan mempermudah manusia dalam berpindah tempat. Sedangkan, dampak negatif yang ditimbulkan seperti adanya kecelakaan lalu lintas oleh para pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, ataupun kecelakaan yang berada diluar kuasa manusia. Meski begitu, bukan berarti kita harus berhenti menggunakan alat-alat transportasi tersebut, melainkan, itu semua harusnya menjadikan kita seseorang yang lebih hatu-hati,waspada, serta mematuhi aturan yang berlaku. Walaupun, mungkin apa yang terjadi adalah takdir dari allah swt. Sehingga kita tidak bisa menolak hal yang tidak kita inginkan terjadi kita harus tetap berusaha menjadi pengendara dan penumpang yang baik, guna mencegah kemungkinan-kemungkinan tidak baik tersebut.

BACA JUGA: Doa Sebelum dan sesudah makan dan Artinya

 Kita tahu bahwa semua yang terjadi adalah takdir Allah, maka, cara paling baik untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan terjadi pada kita selain mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati adalah berdoa. Sebab, Allah lah yang memiliki kuasa untuk menjaga kita dan melindungi kita dimanapun kita berada, untuk  itu, ada baiknya jika kita membiasakan diri untuk membaca doa ketika akan berpergian, dengam doa sebagai berikut:

Doa Naik Kendaraan Darat dan Laut


> Doa Berkendara di darat <



Doa Naik Kendaraan


Subhaanalladzii sakkhara lanaa hadza wama kunna lahu muqriniin wa-inna ilaa rabbina lamunqalibuun.

Artinya :
"Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami (kendaraan) ini. padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepada-Mu lah kami akan kembali. "

> Doa berkendara di laut <



Doa Naik Kendaraan laut



Bismillaahi majrahaa wa mursaahaa inna robbii laghofuurur rohiim

Artinya :
"Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"

 Doa tersebut telah di ajarkan oleh nabi nuh ketika beliau menaiki kapalnya.

> Doa berkendara di Udara <

 Untuk doa berkendara di udara atau menaiki pesawat, kita bisa menggunakan doa menggunakan kendaraan umum diatas, karena pada hakekatnya sama.

BACA JUGA: Doa agar dapat berangkat haji dan umroh

  Selain memperbanyak berdoa, kita disarankan untuk membaca zikir safar, juga beristirahat ketika kita sudah merasa lelah dan tidak sanggup lagi mengendara, banyak banyaklah mengingat Allah dan fokuslah ketika sedang berkendara, atau jika kita tidak membawa kendaraan, pilihlah kendaraan yang cocok untuk mencapai tujuan sehingga nyaman ketika berada didalamnya.

 Semoga kita semua selalu dilindungi dalam setiap perjalanan kita, semoga langkah kita juga selalu diridhai oelh Allah swt. Aamiin aamiin yra. Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum wr. wb.


Salam sayang - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel