Doa Mohon Rezeki - Juragan Do'a -->

Doa Mohon Rezeki

Daftar Isi [Tampil]
 Doa Mohon Rezeki - Assalamualaikum wr. wb.
  Ada tiga hal yang sudah Allah tetapkan dan sudah tertulis di lauhul mahfudz tepat saat kita bekum dilahirkan kedunia, hal tersebut diantaranya adalah Jodoh, Maut dan Rezeki. Setiao manusia yang dilahirkan ke dunia pasti sudah memiliki jodohnya masing-masing, setiap manusia yang hidup di dunia juga pasti sudah pasti akan kembali kepada sang ilahi, dan setiap manusia yang ada didunia ini juga sudah memiliki rezekinya masing-masing, tentu kita mengetahui ketentuan tersebut. Namun, tidak seperti maut, rezeki yang Allah tetapkan kepada setiap makhluknya haruslah diusahakan. Tentu saja rezeki tidak mungkin datang dengan sendirinya menghampiri mereka yang hanya bermalas-malasan dan enggan bekerja. Setiap rezeki yang Allah peruntukan untuk makhluknya akan Allah berikan ketika makhluknya menjadi seorang yang pekerja keras dan tidak mudah putus asa.

 Banyak orang yang menganggap bahwa ketika rezeki sudah ditetapkan pada setiap makhluk maka mereka hanya tinghal menunggu tanpa perlu mencari. Tentu hal tersebut salah, karena kita tetap diwajibkan untuk berikhtiar menjemput rezeki tersebut. Siapa yang bekerja keras maka ia akan dapat, dan siapa yang berleha-leha maka hidupnya akan sia-sia. Allah memberikan kita banyak kenikmatan berupa sempurna nya tubuh yang ia ciptakan, udara yang ia sediakan untuk bernapas serta kemampuan otak kita untuk berpikir, semua itu sudah sepantasnya kita gunakan untuk mengusahakan rezeki yang sudah Allah tetapkan.


BACA JUGA: DOA PAGI HARI

Namun,ternyata berikhtiar untuk menjempur rezeki bukan hanya sekadar bekerja, seperti sebuah pepatah yang mengatakan usaha tanpa doa itu sombong dan doa tanpa usaha itu bohong. Maka sebuah usaha juga harus diiringi dngan doa, ketika kita sudah berikhtiar maka hendaklah kita juga melantunkan doa untuk memohon diberikannya limpahan rezeki yang berkah kepada kita. Hendaklah kita memohon agar Allah menurunkan rezeki yang ada dilangit, mendekatkan rezeki yang jauh dan membawa kita kepada rezeki yang tidak terjangkau. Doa tersebut ada dalam al-quran pada surat almaidah ayat 114 yang berbunyi:

Doa Mohon Rezeki




“Allaahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maaidatan minas samaai takuunu lanaa ‘idan liawwalinaa wa aakhirinaa wa ayatan minka warzuqna wa anta khairur raaziqiina”.


Yang artinya: “Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama.” (QS. Al-Maidah 5: 114)

 Selain dalam surah almaidah adapun dalam surah al-qasas ayat 28 allah menyebutkan;

“Fasaqa lahuma thumma tawalla ila alththilli faqala rabbi innee lima anzalta ilayya min khayrin faqeerun”.

Artinya:  “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku”. (QS. Al-Qasas 28: 24)

BACA JUGA: DOA SHOLAT TAHAJJUD

  Dengan membiasakan diri membaca doa tersebut selepas sholat sunnah dan fardhu diharapkan Allah akan menuntun kita kepada rezeki yang berkah dan allah mudahkan usaha kita dalam menjemput rezeki, dengan jalan yang halal. Semoga dengan rutinnya membaca doa ini kita semua dilimpahkan rezeki yang berkah, dan senantiasa dijaga dalam kebaikan, semoga bermanfaat, wasalamualaikum wr. wb.  

Salam



Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel