Doa mimpi buruk sesuai sunnah, Latin dan Artinya - Juragan Do'a -->

Doa mimpi buruk sesuai sunnah, Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]


Assalamualaikum wr. wb...

   Doa mimpi buruk sesuai sunnah, Latin dan Artinya - Setiap orang memiliki rasa takut dengan tingkat berbeda. Ketakutan itu sendiri bisa berasal dari sugesti yang diciptakan otak maupun dari trauma yang pernah dialami. Ketakutan yang paling umum adalah ketakutan terhadap munculnya hal-hal ghaib. Walaupun, pada dasarnya disekeliling kita banyak sekali makhluk-makhluk yang memang tidak kita sadari keberadaannya, dan adanya mereka tidak mengganggu. Namun, terkadang sugesti yang kita berikan kepada otak dan diri jika makhluk ghaib semenyeramkan itu membuat kita takut. Untuk itu disarankan agar selalu berfikir positif dan tidak berlebihan dalam menanggapi hal yang kurang baik dampaknya untuk diri kita.

BACA JUGA: Doa Agar Mudah Menghafal Al-Quran

 Ketakutan-ketakutan yang terbentuk, kadangkala tidak hanya menyiksa kita saat kita sedang terjaga, melainkan ada ketakutan yang timbul menyerang saat kita sedang tidur, ketakutan tersebut berasal dari alam mimpi kita yang hadir dengan rangkaian buruk, atau biasa disebut dengan mimpi buruk. Mimpi dapat dikatakan buruk sebenarnya tergantung setiap sudut pandang seseorang. Bisa saja mimpi yang dikatakan seseoeang merupakan mimpi buruk, menurut orang lain mimpi itu hanya hal biasa dan tidak perlu dipikirkan. Namun, beberapa orang yang memiliki trauma atau ketakutan berlebihan pada sesuatu yang menimbulkan phobia teekadang mempengaruhi apa yang terjadi pada mimpi mereka. Seringkali mereka mengalami mimpi yang sama menakutkannya dengan trauma ataupun phobia mereka sendiri.  Bahkan, ada yang mengalami keringat dingin, pucat, sampai benar-benar lemas ketika mengalami mimpi buruk. Tidak sedikit diantaranya yang mengigau hingga teriak-teriak ketika mengalami mimpo buruk.

doa ketika mengalami mimpi buruk sesuai sunnah

 Karena hal tersebut. Islam mengajarkan aturan-aturan/adab-adab yang baik ketika tidur. diantaranya, berwudhu sebelum tidur, membaca al-fatihah, surat annas, surat al-falaq, surat al-ikhlas, ayat kursi, dan membaca doa hendak tidur. Ada juga beberapa sunnah yang sebaiknya dilakukan saat hendak tidur seperti, tidur menghadap kanan, membersihkan tempat tidur, dan menghadap kiblat.

 Sangkat disarankan agar kita membaca doa dan mengingat allah serta membaca dzkikir ketika ingin tidur, hal itu membuat kita terhindar dari mimpi buruk dan membuat pikiran dan hati kita lebih tenang. Doa ketika mimpi buruk atau ada sesuatu yang menakutkan ialah:

Doa mimpi buruk sesuai sunnah

'A'oothu bikalimaatil laahit taammaati min ghadhabihi wa'iqaabihi, wa sharri 'ibaadihi , wa min hamazaatish-shayaateeni wa'an ya dhuroon.
Artinya: Aku berlindung dengan kalimat allah yang sempurna dari kemarahan, siksa dan kejahatan hamba-hambanya dan dari godaan serta jangan sampai setan mendatangiku. Aamiin

BACA JUGA: Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara

 Semoga dengan membaca doa itu serta memperbanyak dzikir kita dapat terhindar dari hal-hak yang menggnggu dan menakutkan untuk kita. Semoga setelah membaca ini kita semua menjadi lebih memperhatikan adab kita saat tidur.

 Semoga berkah

Wassalamualaikum wr. wb.  - salam - Juragandoa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel