Do'a saat menjenguk orang sakit - Juragan Do'a -->

Do'a saat menjenguk orang sakit

Daftar Isi [Tampil]

Asalamu'alaikum...

Do'a saat menjenguk orang sakit - Menjenguk orang yang sedang sakit, baik di rumah atau di rumah sakit tentu kita pernah melakukan nya. Saat sanak saudara atau teman kita sakit ada baik nya kita menjenguk mereka selain kita membuat bahagia yang sakit, kita pun bisa ambil hikmah nya dan kita akan merasa sangat bersyukur atas nikmat sehat yang tlah kita nikmati.

Pada saat kita melihat orang lain, sodara atau teman kita sedang sakit ,itu juga bagus untuk menambah keimanan kita. Jika slama ini kita masih kurang bersyukur dengan apa yang kita dapat dan kita nikmati saat ini dengan kita melihat orang yang kurang beruntung  atau orang yang sedang sakit, itu akan membuat kita merasa bersyukur dengan nikmat sehat dan nikmat keleluasan yang kita dapat.

Menjenguk orang sakit juga sebagai pengingat kita bahwa kita  manusia tak slama nya  sehat dan tak slamanya sakit, pada saat kita menjenguk orang sakit ada baik nya kita berkata yang baik baik jangn  malah berkata yang membuat yang sedang sakit malah semakin sakit dan membuat pikiran nya tidak tenang.

BACA JUGA: Do'a untuk orang tua

Ada baik nya kita mendoakan mereka dan kita tidak usah berbicara yang tidak semestinya, semisal nya kemarin tetangga saya sakit seperti ini susah sembuh nya, atau malah kita berbicara tentang orang sakit yang tidak kunjung sembuh, karena itu pasti akan membuat yang sakit  akan semakin sakit.

Daripada kita berbicara yang tidak baik alangkah baik nya kita mendoakan, ini adalah doa yang bisa kita baca pada saat kita sedang menjenguk orang yang sedang sakit.

Do'a saat menjenguk orang sakit

doa menjenguk orang sakit
Yaa rabban naas ,adzhibil ba'sa,isyfi antasy syaafii,laa syifaa-a illaa syifaa-an laa yughaadiru saqaman.

Artinya:
Wahai tuhan segala manusia , hilangkanlah penyakitnya sembuhkan lah ia.engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu kesembuhan yang tidak kambuh lagi.

Memohon dan berdoa hanya kepada Allah, meminta dengan sungguh-sungguh, dan berharap kebaikan buat teman atau sodara yang sedang sakit.insyaalloh selain mendapat pahala kita juga akan mendapatkan kebaikan.

Cukup hanya kepada Allah kita meminta karna memang hanya  Allah lah sebaik baik nya tempat untuk meminta.

BACA JUGA: Do'a saat terimpa musibah

Baik kita telah sama sama belajar tentang do'a menjenguk orang sakit, semoga kita senantiasa di beri kesehatan dan semoga kita senantiasa menjadi orang- orang yang  selalu bisa bersyukur atas nikmat yang Allah beri kepada kita, karena jika kita bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmat yang kita terima akan tetapi jika kita  kufur akan nikmat yang Allah beri maka Allah akan ambil nikmat yang tlah Allah beri.

Baik demikan doa menjenguk orang sakit semoga bisa membantu dan bermanfaat
Maaf jika ada salah kata dan penulisan.

Wasalammu'alaikum - Salam Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel