Doa Dibaca Ketika Sakit Kepala Bagian Sebelah Kiri atau Belakang dan Lainnya - Juragan Do'a -->

Doa Dibaca Ketika Sakit Kepala Bagian Sebelah Kiri atau Belakang dan Lainnya

Daftar Isi [Tampil]
Doa Dibaca Ketika Sakit Kepala Bagian Sebelah Kiri atau Belakang dan Lainnya - Sakit kepala terkadang ada yang sangat menyiksa hingga ada yang membuat kita tak bisa melakukan apa-apa, ada juga yang hanya sekedar pening sesaat lalu hilang, terkadang ada juga yang sehrian kepala berat dan nyeri.sakit kepala atau apa pun itu datang nya dari Allah dan pastinya sudah atas ijin dan kehendaknya, apa pun itu pasti ada hikmah di baliknya.jangan kan sakit kepala atau sakit lain nya jatuhnya dedaunan dari pohonya pun itu atas ijin Allah, bergeser nya sebutir pasir di dinggir pantai yang tersapu ombak itu pun sudah atas ijin dari Allah karena  memang  Allah yang maha tau dan maha kuasa segala apa yang ada di bumi dan langit .

Doa Dibaca Ketika Sakit Kepala Bagian Sebelah Kiri atau Belakang

  Selain dengan berusaha mengobatinya kita sebagai umat islam juga diajarkan untuk berdoa, memohon kepada Allah Swt agar sakit kepala yang kita derita segera di sembuhkan. berikut doa yang diajarkan Rasulullah Saw kepada para sahabatnya ketika sedang sakit

  Berikut adalah lafadz teks bacaan doa ucapan untuk menyembuhkan sakit kepala baik demam, atau sakit kepala hebat dan penyakit kepala lainnya dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

1. Doa Ketika Sakit Kepala yang Diajarkan Rasulullah SAW


Makna dari doa ini adalah bahwa kita meyakini bahwa setiap penyakit ada obatnya, dan Allah SWT sebagai Tuhan YME merupakan Dzat yang membawa obat kesembuhan bagi seluruh manusia yang menderita sakit di dunia.

Arab:

بِسْمِ اللهِ خَيْرِاْلاَسْمَآءِ بِسْمِ اللهِ رَبِّ السَّمَآءِ وَاْلاَرْضِ بِسْمِ اللهِ الَّذِى اسْمُهُ بَرَكَةٌ وَشِفَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ سُمٌّ وَلاَ دَاءٌ بِسْمِ اللهِ الَّذِى لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ

Latin:

Bismillahi khoiril asmaai bismillahi robbissamaai wal ardhi bismillahilladzis muhu barokatun wasyifaaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi summu walaa daaun bismillaahilladzhi laa yadhzurru ma’asmihi syayun fil ardhi wa laa fissamaai.

Baca Juga: Doa Dibaca Ketika Sakit Gigi

Baca Juga: Doa Setelah Adzan

Artinya:

"Dengan nama Allah sebaik-baik semua nama dengan nama Allah, Tuhan langit dan bumi. Dengan nama Allah, Dzat yang namanya membawa obat. Dengan nama Allah, Dzat yang di tanganNya tersedia obat. Dengan nama Alah, Dzat yang tiada membahayakan bersama nama-Nya racun dan tiada pula penyakit. Dengan nama Alah yang tiada membahayakan bersama nama-Nya segala sesuatu yang ada di bumi dan di langit."


2. Doa Sakit Kepala Biar Cepat Sembuh


Makna dari doa ini adalah kita memohon perlindungan kepada Allah SWT yang merupakan Tuhan maha pengasih lagi maha penyayang atas segala kejahatan termasuk mendidih dan panasnya api neraka.

Arab:

بسم الله الرحمن الرحيم بِاسْمِ اللهِ اْلكَبِيْرِ وَاَعُوْذُ بِاللهِ اْلعَظِيْمِ مِنْ كُلِّ شَرِّ عِرْقٍ نَعَّارٍ وَمِنْ شَرِّ حَرِّ النَّارِ

Latin:

Bismillahir rahmanir rohim bismillahil kabiril ‘adzim wa a’uzubillahil ‘adzimi min syarri ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nar.

 

 Artinya:

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, dengan menyebut nama Allah Yang Maha Besar. Dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari kejahatan segala semburan yang mendidih dan dari kejahatan panasnya api neraka."

   Kita tentunya menginginkan  badan kita sehat baik jasmani maupun rohani kita menginginkan kesehatan lahir dan bati akan tetapi jika tiba saat nya Allah memberi ujian atau cobaan berupa suatu penyakit maka kita juga tak boleh berputus asa atau berburuk sangka kepada Allah.Karena apa pun yang terjadi di bumi dan seluruh alam semesta ini sudah atas ijin dari-Nya baik itu sakit atau pun sehat semua sudah atas ijin dari Allah Swt.semua pasti ada hikmah nya baik itu untuk kita peribadi atau untuk orang di sekeliling kita, Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi.

  Saat tiba rasa sakit melanda entah itu sakit kepala atau sakit lainnya kita harus tetap berpasrah kepada Allah Swt.kita berdoa dan menyakini ini sudah kehendah nya dan memohon dengan hati yang iklas dan percaya bahwa Allah juga lah yang akan menyembuhkan nya,

    Sakit kepala bisa bermacam macam penyebabnya dan macam macam juga sakitnya.ada sakit kepala sebelah ada pening ada sakit seperti yang ada menusuk nusuk atau sakit kepala bagian belakang, tapi yang nama nya sakit kepala apa pun itu nama nya pastinya sangat menyiksa dan menghambat aktivitas  kita, maka dari itu untuk membuat sembuh sakit kepala terkadang banyak juga yang kita lakukan ada yang langsung ke dokter atau langsung minum obat pereda nyeri, apa pun itu yang kita lakukan  sebagai iktiar mencari lesembuhan dan upaya kita untuk segera di sembuhkan dari rasa sakit itu.alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu meminta dan memohon kepada yang maha kuasa yaitu Allah Swt karena apa pun itu sudah pasti atas ijin dari -Nya maka akan lebih baik kita juga meminta kesembuhan kepada - Nya.

Baca Juga: Kumpulan beberapa solawat pilihan

Baca Juga: Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Sakit apa pun itu insyaallah bukan karena Allah marah atau benci kepada umat nya akan tetapi insyaallah Allah tengah menguji atau malah menghapuskan dosa dosa kita dan membuat kita lebih baik lagi.

  Sakit dan penyakit datang nya dari Allah maka kita kembalikan lagi kepada Allah kita memohon dan berdoa semoga Allah lekas ambil lagi penyakit atau rasa sakit yang sedang kita rasakan.
Semoga apapun yang kita sedang hadapi bisa membuat kita kita lebih baik lagi baik kepribadian atau akhlaq kita, bisa membuat kita lebih baik dan semoga saja kita bisa iklas menerima segalanya .
Aamiin

Wasalammu'alaikum - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel