Doa Agar Terhindar Dari Syirik - Juragan Do'a -->

Doa Agar Terhindar Dari Syirik

Daftar Isi [Tampil]

Assalamualaikum wr. wb.
 Doa agar terhindar dari syirik - Tujuan manusia dilahirkan ke dunia adalah untuk beribadah. Namun meski begitu, seperti yabg kita semua ketahui bahwa manusia adalah makhluk yang gemar melakukan dosa, bahkan disebut jika manusia merupakan tempatnya salah dan dosa. Padahal manusia diberi kelebihan yakni akal dan fikiran. Berbeda dengan hewan yang tidak memiliki akal dan tidam bisa berfikir, pun manusia diberikan hawa nafsu, berbeda dengan malaikat yang dicitpakan tanpa hawa nafsu. Walaupun begitu, justru hawa nafsu yang manusia miliki inilah yang dapat menjerumuskan manusia kedalam dosa. Hawa nafsu yang tidak bisa dikendalikan dapat menjadi penyebab manusia melakukan dosa. Apa yang bisa dilakukan hawa nafsu? Karena hawa nafsu manusia memiliki emosi, karena hawa nafau manusia memiliki keinginan yang tidak kunjung puas, dan karena hawa nafsu manusia bisa salah memilih jalan demi memenuhi keinginan tersebut.

 Tentulah memiliki keinginan yang tidak kunjung puas bukan berarti akan menjerumuskan kita kedalam dosa, karena sifat tersebut memanglah manusiawi, namun, dengan keinginan yang tidak pernah puas tersebut terkadang manusia salah memilih jalan untuk mencapainya. Tidak masalah ketika seseorang memiliki keinginan dan bekerja keras untuk mencapainya, tetapi, ketika seseorang menghalalkan segala cara untuk mencapai apa yang dia inginkan, maka itulah yang salah. Ketika seseorang sebenarnya bisa bekerja untuk mendapatkan keinginannya, manusia yang ingin mendapatkan hasil instan pergi ke orang pintar(dukun) untuk memenuhi keinginannya. Padahal kita tahu jika hal tersebut adalah dosa besar yang disebut dengan syirik. Bahkan, hal itu dapat menyebabkan ibadah kita tidak akan diterima selama empat puluh hari, naudzubillahi min dzalik.

BACA JUGA: Doa bacaan Wudhu Lengkap dan jenis air yang bisa buat berwudhu


 Apa itu syirik? Secara sederhana syirik adalah menyekutukan Allah. Apa saja bentuk syirik? Banyak sekali, diantaranya seperti mempercayai benda mati sebagai hal yang membawa keberhasilan, mempercayai dukun dpaat mengabulkan keinginan, menyembah pohon dan patung-patung, juga perilaku lain yang mencerminkan bahwa seseorang tidak hanya memiliki Allah sebagai tuhannya dan tidak mempercayai Allah sebagai satu-satunya yang dapat memberikan rezeki. Bagaimana agar kita bisa terhindar dari sifat syirik? Banyak banyaklah mendekatkan diri kepada Allah, banyak-banyaklah membaca dzikir dan sholawat, serta percaya bahwa Allah-lah satu-satunya maha pengasih lagi. penyayang, serta membaca doa agar terhindar dari syirik yang berbunyi sebagai berikut:

Doa Agar Terhindar Dari Syirik



Allahumma 'innee 'a'oothu bika'an 'ushrika bika wa'aana 'a'lamu , wa'astaghfiruka limaa laa'a'lamu 

Artinya: Ya allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu , agar tidak menyekutukan-Mu sedang aku mengetahuinya dan minta ampun terhadap apa yang tidak aku ketahui.
Aamiin

BACA JUGA: Sholat Sunnah Taubat dan Doanya


 Hendaknya membaca doa tersebut dengan rutin setiap selesai sholat agar kita semua terhindar dari dosa syirik dan hal-hal yang menjerumuskan kepada dosa. Karena bagaimanapun kita tidak tahu dimana setan akan menggoda iman kita, maka semakin banyak lah mempererat koneksi dengan Allah SWT. Semoga kita selalu dijauhkan dari perbuatan-perbuatan yang ingkar kepada Allah. aamiin

Semoga bermanfaat – Juragandoa

Wasalamualaikum wr. Wb
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel